Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai menyelenggarakan Penilaian Kompetensi dengan Assessment Center Metode Sedang dalam rangka seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Acara diikuti oleh 23 peserta yang dibagi dalam 2 angkatan dan dilakukan pada tanggal 15 dan 16 Maret 2022 dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pada angkatan pertama, dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul Ir. Drajad Ruswandono, M.T. dan juga Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY, Ibu Amin Purwani, S.H., M.Ec.Dev didampingi Kepala Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai Bapak Drs. Aris Widaryanto, M.M.

Pada angkatan kedua, acara dibuka oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Gunungkidul Bapak Kelik Yuniantoro, S.Sos.,M.M. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Ibu Amin Purwani, S.H., M.Ec.Dev. didampingi Kepala Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai Bapak Drs. Aris Widaryanto, M.M.

Setiap tahapan yang harus dilewati, hendaklah dilaksanakan dengan kesungguhan hati, sehingga didapat hasil maksimal atas kompetensi yang ada dalam diri assesi masing-masing. Adapun hasil yang nantinya diperoleh, semoga bapak dan ibu sekalian bisa berlapang dada menerimanya. Dalam penilaian ini, nantinya akan diperoleh siapa yang memiliki kompetensi dan memenuhi syarat untuk menduduki jabatan yang ada. Semoga bapak dan ibu sekalian bisa berjuang dengan tekat yang kuat. Sehari ini, anggap sebagai refreshing dari rutinitas pekerjaan kantor, jadi mohon handphone untuk dimatikan dulu, biar fokus.

Demikian arahan yang diberikan oleh Ibu Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY, Bapak Sekda Kabupaten Gunungkidul maupun Plt. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan Kabupaten Gunungkidul. (wow).