Kamis, 2 Maret 2023 bertempat di Gedung Fakultas Psikologi Universitas Islam Indonesia, Badan Kepegawaian Daerah DIY c,q, Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai melakukan kunjungan dalam rangka Koordinasi persiapan kerja sama Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai dengan Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya Universitas Islam Indonesia. Dalam kunjungan ini Balai PKP BKD DIY dipimpin oleh Kepala Balai Bapak Drs. Aris Widaryanto, M.M. mewakili Kepala BKD DIY didampingi Kepala Seksi Pengukuran dan Pengujian Lailatul Munawaroh S.Psi., M.A., Psikolog., Kepala Sub Bagian Tata Usaha Bimo Wicaksanengnoyo S.Psi. beserta jajarannya. Rombongan diterima oleh  Dekan Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya Dr. Phil. Qurotul Uyun, S.Psi., M.Si., Psikolog, Ketua Jurusan Psikologi Sonny Andrianto, S.Psi., M.Si., Ph.D, Sekretaris Jurusan Psikologi Annisa Miranty Nurendra S.Psi., M.Psi., Psikolog, Dr.rer.nat Dian Sari Utami, S.Psi., MA. Direktur Kerja Sama,  Ike Agustina, S.Psi., M.Psi., Psikolog Direktur Sumber Daya Manusia beserta jajaran Dosen Fakultas Psikologi.

Dalam pertemuan ini Balai PKP BKD DIYmelalui Kepala Balai Bapak Drs. Aris Widaryanto, M.M. menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan ini untuk koordinasi kemungkinan kerja sama dalam hal pengembangan tindak lanjut hasil pengukuran kompetensi yang telah dilaksanakan  Balai PKP agar dapat dimanfaatkan dalam pengembangan karir ASN di Pemda DIY dipandang dari segi akademis. Selain itu dapat dijajaki pula kerja sama dalam pengembangan alat tes atau pun digitalisasi pelaksanaan pengukuran kompetensi pegawai dalam hal proses pelaksanaan dan hasil pengukuran.

Kunjungan ini mendapatkan respon yang sangat baik dari Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya untuk dapat menjalin kerja sama, tidak hanya dalam lingkup Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya UII namun kerja sama dapat berkembang ke Fakultas lain dalam hal pengembangan teknologi informasi penilaian kompetensi. Dari paparan permasalahan yang disampaikan akan dirangkum dan dipetakan pokok masalah apa saja yang akan diprioritaskan dan dikembangkan untuk dapat dijalin kerja sama antara Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai BKD DIY dan Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya Universitas Islam Indonesia. Rencana prioritas kerja sama adalah pengembangan rekomendasi hasil penilaian kompetensi bagi ASN dan coaching mentoring berbasis digital. Wow