Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai BKD DIY bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan Assessment Center Metode Kompleks dalam rangka Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Acara dilaksanakan pada 20 sampai dengan 21 Maret 2023 yang diikuti 5 orang peserta calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama  Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kulon Progo.

Acara dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kulon Progo Bapak Sudarmanto, S.IP., M.Si didampingi Kepala Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai BKD DIY Bapak Drs. Aris Widaryanto, M.M. Dalam arahan Kepala BKPP Kabupaten Kulon Progo menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin baik selama ini dalam memfasilitasi pengukuran potensi dan kompetensi yang dibutuhkan Kabupaten Kulon Progo. Beliau berpesan kepada peserta agar para peserta dapat mengikuti semua proses pengukuran dengan baik, sehingga potensi dan kompetensi yang dimiliki masing-masing peserta dapat terekam dengan baik dan dapat menjadi dasar pertimbangan dalam menentukan kandidat terbaik Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kulon Progo.

Kepala Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai BKD DIY Bapak Drs. Aris Widaryanto, M.M. dalam sambutannya menyampaikan teknis pelaksanaan pengukuran Assessment Center Metode Komplek Tanpa Menginap. Adapun teknik yang digunakan dalam pengambilan data, antara lain: Psikotes, Simulasi, Kuesioner kompetensi dan Wawancara berbasis kompetensi yang akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari didampingi oleh asesor Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai BKD DIY. Wow