Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai BKD DIY menjalin kerja sama dengan Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung dalam penyelenggaraan Assessment Center Metode Kompleks dalam rangka seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah dan Assessment Center Metode Sedang dalam rangka seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kabupaten Pesisir Barat. Assessment Center Metode Kompleks dilaksanakan pada 13 dan 14 Maret 2023 tanpa menginap yang diikuti oleh 6 orang peserta. Sedangkan Assessment Center Metode Sedang dilaksanakan pada 15 Maret 2023 diikuti oleh 6 orang peserta. Acara dilaksanakan di Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai di JL. Jenderal Sudirman No. 5 Yogyakarta.

Acara dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY Ibu Amin Purwani, S.H., M.Ec.Dev. dan Plt. Asisten Administrasi Umum Kabupaten Pesisir Barat Bapak Drs. Jon Edwar, M.Pd. didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pesisir Barat Ibu Sri Agustini, SKM., M.Kes. dan Kepala Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai BKD DIY Bapak Drs. Aris Widaryanto, M.M.

Dalam sambutan yang disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY Ibu Amin Purwani, S.H., M.Ec.Dev.mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat dalam menggunakan layanan Assessment Center Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai BKD DIY sebagai rangkaian proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah dan JPT Pratama lainnya Kabupaten Pesisir Barat. Sedangkan Plt. Asisten Administrasi Umum Kabupaten Pesisir Barat Bapak Drs. Jon Edwar, M.Pd dalam arahannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat memilih Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai BKD DIY karena merupakan salah satu Assessment Center terbaik dan telah Terakreditasi A sehingga kualitas layanan yang diberikan tidak perlu diragukan lagi dan berharap para peserta dapat mengikuti seluruh tahapan pengukuran dengan baik agar potensi dan kompetensi yang dimiliki masing-masing peserta dapat terekam dengan baik. Wow