Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai BKD DIY menyelenggarakan Assessment Center Metode Sedang dalam rangka Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Berau pada Kamis 3 Agustus 2023. Acara dilaksanakan di Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai BKD DIY Jalan Jenderal Sudirman Nomor 5 Yogyakarta yang diikuti oleh 13 orang peserta seleksi.

Acara dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Berau Ibu Hj. Sri Eka Takariyati, S.H., M.M., Anggota Panitia Seleksi, dan Kepala Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai BKD DIY Bapak Aris Widaryanto. Dalam sambutannnya Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Berau Ibu Hj. Sri Eka Takariyati, S.H., M.M. mengucapkan terima kasih kepada Balai PKP yang telah memfasilitasi pengukuran kompetensi dalam rangka seleksi terbuka JPT Pratama Pemerintah Kabupaten Berau sehingga proses seleksi dapat berjalan sesuai rencana. Beliau juga berpesan kepada peserta agar dapat mengikuti semua tahapan proses pengukuran dengan baik sehingga hasil yang didapatkan dapat memotret potensi dan kompetensi yang dimiliki agar dapat menjadi dasar dalam pemilihan kandidat terbaik sesuai jabatan yang akan diisi. Dalam pengarahannya, proses seleksi ini dilaksanakan secara terbuka dan akuntabel sehingga tidak ada celah untuk melakukan kecurangan dalam hal apapun. Dalam hal ini Pansel hanya memastikan bahwa para peserta seleksi telah memenuhi persyaratan dan mengikuti seluruh tahapan seleksi yang selanjutnya akan disampaikan hasilnya untuk dipilih kandidat terbaik sesuai jabatan yang akan diisi.

Selanjutnya Kepala Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai Bapak Drs. Aris Widaryanto, M.M. menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Berau dalam melakasanakan kerja sama ini. Selain itu Kepala Balai PKP menjelaskan teknis pelaksanaan pengukuran yang dilaksanakan menggunakan Assessment Center Metode Sedang. Adapun teknik yang digunakan dalam pengambilan data, antara lain: Psikotes, Simulasi, Kuesioner kompetensi dan Wawancara berbasis kompetensi. Wow