Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai BKD DIY menyelenggaraan Assessment Center Metode Sedang dalam rangka seleksi calon Direksi PT. Anindya Mitra Internasional yang di selenggarakan Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai BKD DIY, 16 Agustus 2023. Sesuai Hasil Seleksi Administrasi dan Tahapan Seleksi Penulisan Makalah serta Assessment Calon Direksi PT Anindya Mitra Internasional DIY Periode Tahun 2023-2028 yang dinyatakan lolos sejumlah 14 orang peserta yang akan mengikuti tahap selanjutnya.

Assessment Center Metode Sedang ini dibuka oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Istimewa Yogyakarta Bapak Wiyos Santoso S.E, M.Acc didampingi Kepala Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai BKD DIY Bapak Drs. Aris Widaryanto, M.M. Dalam sambutannya Bapak Wiyos Santoso S.E, M.Acc menyampaikan bahwa acara pengukuran hari ini merupakan salah satu tahapan proses seleksi yang harus diikuti oleh peserta yang dinyatakan lolos. Dengan pengukuran kompetensi ini diharapkan dapat menjadi dasar pertimbangan dalam memilih kandidat Direksi yang terbaik.

Dalam paparan teknis pelakasanaan Assessment Center Metode Sedang yang disampaikan Kepala Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai BKD DIY Bapak Drs. Aris Widaryanto, M.M. Tujuan penilaian kompetensi ini adalah untuk mengidentifikasi kompetensi manajerial dan sosio kultural para asesi/peserta. Adapun teknik yang digunakan dalam pengambilan data, adalah: simulasi, psikotes dan wawancara berbasis kompetensi. Wow