Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Pemerintah Kabupaten Berau menyelenggarakan Assessment Center Metode Sedang dalam rangka Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Berau. Kegiatan ini diselenggarakan pada 5 dan 6 Desember 2023 diikuti oleh 19 orang peserta yang dilaksanakan dalam 2 angkatan.

Pada kesempatan ini kegiatan dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Berau Ibu Hj. Sri Eka Takariyati, S.H., M.M., Anggota Panitia Seleksi Ibu Ir. Hj. Maulidiyah, M.Si Asisten Administrasi Umum, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY Ibu Amin Purwani, S.H., M.Ec.Dev didampingi Kepala Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai BKD DIY Bapak Drs. Aris Widaryanto, M.M.

Dalam sambutannya Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY Ibu Amin Purwani, S.H., M.Ec.Dev menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Berau sehingga kerja sama ini dapat terjalin dengan baik untuk ke sekian kalinya. Selain itu beliau menyampaikan bahwa Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai BKD DIY sudah terakreditasi A, sehingga dalam pelaksanaan pengukuran ini dilaksanakan secara profesional dan obyektif. Sementara itu Ibu Ir. Hj. Maulidiyah, M.Si anggota Panitia Seleksi berpesan kepada para peserta agar dapat mengikuri semua tahapan proses pengukuran ini, sehingga kemampuan yang dimiliki dapat terekam sehingga dapat menjadi bahan pertimbangan dalam menentukan kandidat terbaik.

Kepala Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai BKD DIY Bapak Drs. Aris Widaryanto, M.M. menyampaikan teknis pelaksanaan acara yang akan diikuti para peserta. Penilaian kompetensi yang dilakukan dengan Assessment Center metode sedang. Adapun teknik yang digunakan dalam pengambilan data, adalah: simulasi, psikotes dan wawancara berbasis kompetensi.  Para peserta diharapkan tidak perlu tegang dalam mengikuti semua tahapan agar dapat terpotret dengan baik potensi dan kompetensi para peserta. Wow