Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai BKD DIY bekerja sama dengan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Pemerintah Kabupaten Sleman menyelenggarakan Assessment Center Metode Kompleks Tanpa Menginap bagi Pejabat Pengawas/Jabatan Fungsional untuk tujuan promosi ke Jabatan Administrator. Kegiatan ini diikuti oleh 12 orang peserta yang dilaksanakan dalam 2 angkatan. Angkatan I dilaksanakan pada 11 sd 12 Desember 2023, angkatan II dilaksanakan 19 sd 20 Desember 2023. Kegiatan dilaksanakan di Aula Sidoluhur Balai PKP BKD DIY.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY oleh Ibu Amin Purwani, S.H., M.Ec.Dev. diwakili oleh Kepala Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai Bapak Drs. Aris Widaryanto, M.M., dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Pemerintah Kabupaten Sleman Bapak R. Budi Pramono, S.IP, M.Si.

Kegiatan ini memfasilitasi Surat Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Pemerintah Kabupaten Sleman Nomor  821/1854 tanggal 1 Desember 2023 tentang Permohonan Fasilitasi Penilaian kompetensi dengan Asessment Center Metode Kompleks. Penilaian kompetensi yang dilakukan dengan Assessment Center metode kompleks. Adapun teknik yang digunakan dalam pengambilan data, adalah: simulasi, psikotes dan wawancara berbasis kompetensi. Laporan Hasil Penilaian Potensi dan Kompetensi ini memberikan informasi secara terperinci dan komprehensif mengenai potensi dan kompetensi setiap peserta, yang dapat dimanfaatkan sebagai dasar pengambilan keputusan bidang sumber daya manusia Pemerintah Kabupaten Sleman.