Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai BKD DIY memfasilitasi tes tertulis Sertifikasi Kompetensi Personel Lainnya Pejabat Pembuat Komitmen Tipe B Dinas PUPESDM DIY. Sertifikasi dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2023 dan diikuti oleh 13 orang peserta Pejabat Pembuat Komitmen dari Dinas PUPESDM DIY.

Peserta yang mengikuti uji komptensi ini merupakan peserta yang telah dinyatakan lolos Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah sesuai dengan persyaratan yang harus dipenuhi. Kompetensi yang diujikan mengacu pada Standar Kompetensi yang ditetapkan dalam Peraturan LKPP. Metode yang digunakan dalam Uji Kompetensi ini adalah verifikasi portofolio dan Tes Tertulis.

Sesuai dengan ketentuan Tempat Uji Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa harus memenuhi persyaratan diantaranya harus menyediakan meja, kursi,2 perangkat PC/laptop dengan spesifikasi  tertentu, dengan PC /laptop utama sebagai sarana untuk pelaksanaan uji kompetensi dan 1 perangkat PC/laptop yang terinstal zoom dan terdapat webcam sebagai pengawasan.

Balai PKP BKD DIY dengan salah satu layanannya memfasilitasi sertifikasi kompetensi telah menyediakan sarana tempat di Aula D BKD DIY beserta meja kursi dan perangkat laptop sebagai sarana Zoom untuk pengawasan tiap peserta dalam melaksanakan uji kompetensi serta makan minum bagi peserta uji kompetensi.