Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai menerima kunjungan dari Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Kamis tanggal 29 Februari 2024, benchmarking dilaksanakan dalam rangka persiapan untuk pembangunan Assessment Center dan Layanan Psikologi di lingkungan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia.
Acara dibuka dan sambutan oleh Kepala Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai, Bapak Drs. Aris Widaryanto,M.M yang memaparkan terkait profil Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai-BKD DIY. dengan menampilkan informasi sejarah pembentukan Balai PKP, layanan yang tersedia, sarana prasarana serta pengembangan SDM.
Kepala Biro Keuangan dan Umum BP2MI, Bapak Indra Hardiansyah, S.IP.,MM hadir bersama 3 asesor SDM Aparatur Ahli Pertama dan 1 Pranata Komputer Ahli Muda yang menyampaikan bahwa apresiasinya atas pelaksanaan penilaian kompetensi yang telah dilakukan Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai sehingga mendapatkan Akreditasi “A” oleh Badan Kepegawaian Negara. Selain itu juga, beliau menyampaikan studi banding bertujuan memperoleh informasi lebih detil dan komprehensif mengenai teknis penyelenggaraan Assessment Center dan layanan psikologi dan bagaimana pelaksanaan serta fasilitas yang dimiliki oleh Balai Pengukuran Kompetensi sehingga meraih prestasi tersebut.
Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan melibatkan asesor SDM Aparatur Balai PKP dan diakhir pertemuan tersebut kedua pimpinan saling bertukar plakat dan cinderamata serta sesi foto bersama.