PENILAIAN KOMPETENSI DALAM RANGKA SELEKSI JPT PRATAMA PEMKOT YOGYAKARTA TAHUN 2020

Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY kembali menyelenggarakan kerja sama pengukuran kompetensi dengan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Yogyakarta dalam rangka Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. Pengukuran kompetensi dilaksanakan selama 1 hari pada tanggal 12 Agustus 2020 dengan menggunakan metode Quasi Assessment Center. Seleksi JPT Pratama diselenggarakan untuk mengisi 3 jabatan dan diikuti oleh 14 orang peserta. Metode yang digunakan dalam Quasi Assessment Center Seleksi JPT Pratama Kota Yogyakarta ini antara lain Tes Psikologi, simulasi LGD (Leaderless Group Discussion), kuesioner kompetensi dan wawancara BEI (Behavioral Event Interview).

Acara dibuka oleh Kepala  BKD DIY, Ibu Amin Purwani, S.H, M.Ec.Dev, yang dalam sambutannya beliau menyampaikan agar peserta atau assessee mengikuti proses pengambilan data dengan baik, karena uji kompetensi ini merupakah salah satu aspek penilaian yang akan dipakai Panitia Seleksi untuk menentukan calon terbaik. Berkenan hadir pula dalam acara pembukaan yaitu Mentor Manajemen Talenta Pemda DIY, Bapak R. Agus Supriyanto, S.H, M.Hum, yang juga selaku anggota panitia seleksi JPT Pratama di Pemerintah Kota Yogyakarta dan Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Bapak Ir. Aman Yuriadijaya, M.M.

Sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan di masa pandemik Covid-19 saat ini, Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai senantiasa berupaya menerapkan protokol kesehatan pada setiap kegiatan pengukuran kompetensi pegawai, antara lain : pemeriksaan suhu tubuh dengan thermo gun bagi panitia, asesor dan asesi, pencatatan screening kesehatan pencegahan Covid-19 melalui aplikasi Jogjapass dan formulir pernyataan “SEHAT”, desinfeksi fasilitas uji kompetensi, penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) jenis face shield dan masker oleh petugas, asesor dan asesi, penyediaan wastafel dengan air mengalir, sabun cair, tissue, masker, face shield atau goggles dan hand sanitizer.

Kepala Balai PKP BKD DIY, Drs. Aris Widaryanto, M.M menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Yogyakarta yang telah memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada Pemda DIY melalui Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai BKD DIY untuk melakukan uji kompetensi bagi peserta seleksi JPT Pratama. Semoga sinergi kerja sama yang baik ini akan berlanjut seterusnya. (enok)

By |2020-08-14T14:19:52+07:00 14 Agustus 2020|Berita|0 Comments